English Japanese
Sunday, 14 February 2016 | Login

PPKMB mahasiswa baru Program Pasca Sarjana dan Spesialis di LPT UA

health info logoITD-UA- Program Pembinaan Kebersamaan Mahasiswa Baru (PPKMB) mahasiswa baru program pasca sarjana dan spesialis Universitas Airlangga tahun akademik 2011/2012 telah berlangsung pada hari selasa tanggal 13 September 2011. Salah satu agenda kegiatan tersebut adalah kunjungan ke Perpustakaan dan Institute of Tropical Disease Universitas Airlangga (ITD-UA). Mahasiswa baru program pascasarjana (S2 & S3) dan program pendidikan profesi spesialis (PPDS, PPDGS, Farmasi Klinik) sejumlah 1196 orang peserta yang berasal dari 13 fakultas dan terbagi dalam 6 sesi waktu kunjungan yang berbeda – beda. Fakultas tersebut antara lain Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Fakultas Sains dan Teknologi (FST) serta Fakultas Keperawatan (FKP).

Peserta PPKMB disambut langsung oleh Prof. Dr. Nasronudin, dr., Sp.PD-KPTI selaku ketua ITD-UA dan Prof. Maria Lucia Inge Lusida, dr, MKes., PhD., SpMK(K) selaku sekretaris lembaga ITD-UA serta beberapa konsultan ahli dari tiap kelompok studi ITD-UA diantaranya adalah Prof. Dr. Fedik A Rantam , drh. (konsultan virologi dan imunologi), Prof. Dr. Indropo Agusni, dr., Sp.KK(K) (konsultan biomolekuler leprosy), dan Prof. Dr. Suhartono Taat Putra, dr., MS (konsultan patologi anatomi). Materi kunjungan terbagi dalam dua bagian yaitu materi pengenalan profil ITD-UA dan kunjungan ke 14 laboratorium ITD-UA seperti laboratorium hepatitis, lab. Dengue, lab. Tuberkulosis, lab. Malaria dan lain – lain.

Dalam kesempatan tersebut, ITD-UA sebagai lembaga penyakit tropis menegaskan bahwa setiap fakultas di Universitas Airlangga dapat turut bergabung dengan ITD-UA. Hal ini terkait dengan penanganan penyakit tropis yang juga menyangkut aspek psikologis dan sosiocultural masyarakat. (DITA-ITD)